Posted by Jhon Frie. Category:
3D STUDIO MAX
Merupakan objek-objek yang ada pada lingkungan sekitar atau benda-benda seperti bola, tabung, donat, pipa dan cone es krim. Kita dapat membuat objek dengan menggunakan objek Single Primitive ini. Dapat pula menggabungkan beberapa objek primitive menjadi objek yang kompleks dan kemudian memperbaikinya dengan menggunakan fasilitas Modifiers.
Ada 10 macam objek Basic Primitive yang disediakan sehingga dengan mudah membuat objek primitive hanya dengan menggerakan kursor mouse pada Viewport. Objek Primitive yang terdaftar pada Object Type Rollout dan juga pada menu Create adalah :
- Box
- Cone
- Sphere
- GeoSphere
- Cylinder
- Tube
- Torus
- Pyramid
- Teapod
- Plane
Contoh :
Pembuatan objek Box :
1. Pada Command Panel, pilih tab Create kemudian klik Geometry untuk memilih objek tiga dimensi, lalu klik tombol box pada Command Panel, untuk memilih objek yang ingin dibuat yaitu objek kubus, klik pada Creation Method Rollout.
2. Pada Viewport, drag mouse untuk membentuk dasar garis, kemudian lepaskan mouse untuk menentukan panjang dan lebar objek box.
3. Kemudian naik turunkan mouse untuk menyelesaikan proses pembuatan objek box.
4. Kilk mouse untuk menyelesaikan proses pembuatan objek box
Pembuatan objek Box :
1. Pada Command Panel, pilih tab Create kemudian klik Geometry untuk memilih objek tiga dimensi, lalu klik tombol box pada Command Panel, untuk memilih objek yang ingin dibuat yaitu objek kubus, klik pada Creation Method Rollout.
2. Pada Viewport, drag mouse untuk membentuk dasar garis, kemudian lepaskan mouse untuk menentukan panjang dan lebar objek box.
3. Kemudian naik turunkan mouse untuk menyelesaikan proses pembuatan objek box.
4. Kilk mouse untuk menyelesaikan proses pembuatan objek box
Untuk memodifikasi bentuk, klik Parameters Rollout pada Command Panel, dengan beberapa nilai parameter yaitu Lenght untuk panjang Width untuk lebar dan Height untuk menentukan tinggi
1 komentar:
mantap banget infonya gan
Post a Comment