Friday, June 15, 2012

KONSEP Desain Interior Pada Rumah

Posted by Jhon Frie. Category:




Desain Interior rumah  bisa menghubungkan antara rumah dengan kualitas hidup, menciptakan ruang hidup yang sesuai dengan kepribadian dan aspirasi ,memberikan imajinasi serta kenyamanan di dalam rumah

Tips mendesain interior

Tentukan kesan ruang ruang yang ingin didesain apakah suatu ruang yang hangat ,nyaman, sesuatu yang elegan dan sederhana atau kesan ruang yang dingin.

Hubungkan ruang dengan pekerjaan atau fungsi ruang, sesuaikan skema warna, desain pencahayaan, jenis gorden, jenis furnitur yangg terdapat pada ruang tersebut.

Memberikan dominasi garis vertikal pada ruang-ruang yang rendah agar terasa lebih tinggi dan garis horizontal pada ruang-ruang yang sempit.
Berikan sebuah sudut rumah dengan detail desain yang menunjukkan ikatan Anda pada tradisi.

Bawalah ”alam” ke dalam desain interior rumah. Orang pada umumnya mempunyai naluri berhubungan dengan alam. Tanaman segar, yang dapat dinikmati di/dari dalam rumah akan menciptakan kesegaran.

Jangan gunakan cat gloss pada langit-langit, karena tidak akan sempurna khusus di malam hari ketika menyalakan  lampu.

Lampu liontin gantung dapat membuat kesan ruang menjadi rendah, jadi desain plafon bertingkat atu menonjol keatas agar terasa lebih  tinggi.

Sesuaikan motif wallpaper dinding dengan furnitur ruangan atau jika menggunakan warna , warna harus serasi dengan perabotan yang ada di dalam ruangan.

Penataan furnitur harus proporsional sehingga memberikan ruang untuk berjalan

 Gunakan konsep hemat energi untuk menghemat pengeluaran, gunakan penerangan seperlunya dan  manfaatkan pencahayaan alami dan penghawaan alami mumpung gratis.

Referensi



0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►